Kamis, 31 Desember 2009

ALONE IN THIS NEW YEAR'S NIGHT...

Sendirian.... Tahun ini bener2 parah... Kenapa hidup gue begitu sunyi? Hati gue bener2 hancur malam ini... Apa lagi yang bisa gue lakuin... Merenung dalam kamar hotel dengan laptop berwi-fi rusak ini....

Jadi keinget tahun2 sebelomnya....

Tahun lalu lebih enak karena gue sempet ngikutin acara api unggun gereja. Seru sih, tapi tetap aja gue ga ngerasa nyaman n senang... Apa ya yang bisa bikin gue seneng? Kayaknya ga ada hal yang pernah gue syukurin.... Tahun-tahun berlalu, gue ga ada perubahan... Tambah hari tambah benci dengan diri gue... Tahun ini gue ga ikut gereja lagi, udah ga percaya. Beneran.

Rasanya pengen kembali jadi anak kecil, untuk selamanya... Mungkin aku terus bertumbuh karena doaku waktu kecil. Gue suka bayangin waktu gue jadi bapak2, jadi ayah... Salah satu impian gue tuh jadi ayah yang keren, yang bisa ngajarin anak gue banyak hal... Gue suka bdoa supaya cepet gede.... Hahaha, imajinasi anak kecil... Tapi sampe skarang gue masih suka ngebayanginnya, berarti gue masih kanak2 dong?

Merenung kembali waktu SMP, aku masih inget opini temen2 gue tentang gue... Banyak yang bilang gue ini suram... Masa depan suram... Ah, dan sialnya, waktu SMA gue dapet 1 temen yang syuka ngejekin gue "ga berguna".... Gue marah aja sambil senyum, padahal dia ga tayu gue tersinggung banget, ga mungkin gue mau perlihatkan perasaan guelah, malu-maluin banget...

Kadang gue bosen dengan hidup ini... Dengan orangtua, temen2, sekolah... Sebenernya banyak juga sih orang gue taksir, tapi ga pernah gue ungkapin.. Terserah lo mau ngomongin gue pecundang ato apa, yang penting gue punya alasan sendiri... Iya, kan? Sampai saat ini gue juga masih punya rahasia yang belum pernah aku kasih tau ke seorangpun.... Oke, gue memang pernah bilang ke seseorang, tapi kuharap dia dah lupa...

Kenapa ya gue sendiri? Apa karena gue sendiri yang suka nolak temen2 gue? Waktu masuk SMA, gue dapet kelas sementara Xc...n Karena gue gagal lagi dalam nyimopen kemisteriusan blog ini, jadi masih ada rahasia2 lain yang ga bisa gue ungkapin, walau di sini....
Terus, waktu penetapan kelas permanen, aku ditetapkan untuk tetap di X-c, sendirian, tanpa teman dari SMP... Lalu sekarang, mereka jalanin hidupnya masing2, gue seperti ditinggalin... Yang gue ga ngerti, mereka masih bisa bilang gue ini sombong, padahal gue ga pernah bermaksud hitu! Mereka dah tau gue ini pendiem, gue ga biasa memulai pembicaraan, bahkan sapaan! Oh ya, temen2 gue itu cewe2... Dulu waktu SMP, kita ga pernah ngelewatin satu haripun tanpa sms-an. Maklum, gue yang kikuk ini perlu pemberitahuan roster tiap hari atau perlu diberitahu hari ini ada peer apa nggak, ato ulangan hari apa... Sekarang, dia pacaran, dan bukannya gue cemburu, karena dari dulu gue memang cuma ngerasa dia sebagai temen aja, tapi sejak saat itu dia sangat jarang ngebalas sms gue... Waktu gue tanya kenapa, dia bilang nanti pacarnya cemburu, ga tau karena apa, karena religius banget ato cowonya yang posesif... Yang gue tahu sekali lagi hati gue hancur.... Oke, sejak saat itu gue ga pernah lagi sms dia, pelarian gue ke temen2 moba, terima kasih banget buat temen smsanku, Y... Dia orang paling setia yang dengerin segala isi pikiran, info aneh, dan curhatku, walau tidak semuanya bisa gue percayain sih, maaf ya, Ri.
Dan sejak saat itu pertama kalinya ejekan "sombong" sering nyakitin hati rapuh gue...

Trus pernah lagi gue buat kesalahan sama temen gue yang mungkin dah dilupain, tapi tetep aja gue ingat... Gue pernah ketemu dia nongkrong ama temennya di atas motor, tapi gue sumpah ga liat...! Tapi saat gue melintas di tengah mereka, gue denger ada yang nanya, "Ini temenmu?"... Tapi gue udah terlanjur jalan. kalo ga salah gue sempet nengok sih, tapi gue dah terlanjur jalan males gue balik lagi cuma buat nyapa. Bayangin apa tanggapan orang yang ngeliat temennya lewat gitu aja di depennya? Eh, gue ga akrab dengan dia juga... Pasti nih julukan sombong nempel di kepala dia n nambah kesan itu ke gue... Jujur, gue memang lebih suka dikatain sombong daripada harus keliatan bego n memalukan menurut kriteria gue sendiri, walau gue ga tau sih selama ini gue malu-maluin apa nggak. Smoga nggak, biarpun iya, smoga mereka mau bohong aja n bilang aku lebih sombong daripada memalukan. Gue ga mau terima kenyataan kayak gitu, ga seneng hati gue.

Gue ga tau kenapa gue masih aja mau ya pertahanin hidup gue yang kaya gini sampe saat ini???? Gue terlalu bimbang dengan kematian, gue belum selesai nyari arti hidup n gue belum mengerti tentang kematian: ke mana kita nanti? Jangan bilang ke neraka, karena saat ini gue bener2 ga percaya tentang adanya surga n neraka. Kalio Tuhan sih, dah pasti ada. Tapi Tuhan yang seperti apa dulu? Gue ga mau penjelasan Tuhan yang kayak alien, yang punya emosi kayak manusia, hanya saja dikit lebih tinggi, gue sama sekali ga nerima.

Lagian, kalo ada Tuhann kayak gitu, ngapain kita hidup di sini? Untuk memilih surga or neraka???! Kenapa harus di bumi!! Seandainya dia tidak memisahkan Diri dari kita, kita pasti ga akan kepengaruh sama iblis2 yang sebenarnya adalah diri kita sendiri! Seandainya kita tetep sama2 Dia, kita pasti akan memilih Dia, karena kita pasti mencintai Dia... Tuhan udah tahu semua hal yang akan terjadi seandainya kita ditaruh di dunia daging (ciptaan-Nya) yang penuh hawa nafsu n dosa ini, kita pasti akan banyak yang jatuh dalam dosa, tapi kenapa Dia ngebiarin kita jatuh dalam godaan iblis? Apa susahnya menobatkan satu iblis yang berontak, atau lenyapin saja iblis itu kalo Dia memang udah ga peduli! Pernah ga kalian pikirin siapa yang nyiptain neraka, dan bagaiman seandainya neraka itu ga ada? Mustahil kan? Berarti itu sesuatu yang sengaja diciptakan Tuhan, untuk apa? Karena di balik terang, ada kegelapan. Selama ini gue dilarang nanya2 ginian, jadi aku pake otak sendiri, kan Tuhan kasih kita akal untuk ngelola n mengerti alam semesta ini... Penjelasan gue yang tadi itu bukan menurut gue, itu pandangan kaum2 religius yang harus gue pertanyakan... Kenapa sih ada karang2an tentang Tuhan sehebat itu? Dari mana asal Kitab Suci? Semua dari jaman2 dulu yang mungkin masih dipengaruhi mistis dan mitologi, khusunya bab penciptaan. Tapi gue punya satu solusi tentang masalah ini, bagaimana kalau mahluk asing yang bernama Anunnaki itu benar2 ada? Kabarnya sih, dia yang nyoiptain manusia dari perpaduan DNA-nya dengan makhluk bumu seperti kera. Mungkin kera rhesus ya, karena gue denger2 Anunnaki itu makhluk berdarah rhesus negatif, sedangkan mayoritas manusia di bumi ini ber-rhesus positif.. Rhesus positif itu berarti punya darah rhesus (nama rhesus diambil dari nama semacam kera) dalam tubuhnya, dan kalo bener Anunnaki cuma berhesus negatif, berarti dia bukan makhluk dari bumi. Wah, pengen juga gue dapat darah rhesus negatif, walau gue ngeri juga kalo gue kecelakaan n butuh darah..n Apalagi darah gue AB, kalo ditambahin rhesus negatif, gimana tuh..
Jadi, kalo Anunnaki itu bener2 ada di planet lain (Nibiru) dan akan datang pada tahun 2012, ini akan menjawab teka-teki asal Alquran astau mungkin Alkitab. Karena katanya hal2 besar kayak banjir besar jaman Nuh, Sodom & Gomora, dan lainnya itu da kaitannya dengan Anunnaki ini. Jadi.. Maaf, gue ga maksud nyinggung kepercayaan apapun, ini cuma hasil pemikiranku, bahwa Tuhan yang selama ini disembah adalah alien itu, makanya gue ga pernah ngerasa alami kalo ke gereja atau denger masjid bunyi 5x sehari... malahan gue ngerasa suasananya gelap n mistis... Maaf lagi yah, dalam hal ini gue lebih setuju dan sepemikiran dengan agama Buddha, bukannya bermaksud menciptakan perang agama (karena itu hal yang sangat konyol), tapi setidaknya, Buddha lebih menjawab pertanyaan2 gue tentang alam, selama ini. Gue juga belum kenal banget dengan agama Buddha, aku masih megang persepsi sendiri bahwa Tuhan itu alam semesta yang adil dan tidak memihak, terus berjalan sesuai dengan yang semestinya, manusia menderita atau tidak, itu sudah nasibnya... Alien juga pasti hasil ciptaan Tuhan...kalo dia bener2 ada. Tapi gue belum bisa jelasin dengan jelas karena masih ada yang mengganjhal, seperti ada sesuatu di luar sana yang betul2 ga bisa dimengerti manusia (yang jelas bukan tentang Alquran ato Alkitab, karena itu betul2 mudah dimengerti, bukan sesuatu yang tidak masuk akal kalo dipercayai dengan hati)... Tapi yah, milih agama apapun ga jelek kan, yang penting kita bisa merasa damai dan itu membawa kebaikan untuk kita dan yang lainnya...

Ah! Ga nyadar gue jadi nulis argumentasi kayak gini! Dari malam tahun baru sampai tentang alien... hebat gue... ==

Yang pasti gue sedih karena ga ngikut rayain malam tahun baru di tahun 2010 ini... Gue cuman dengerin letusan2 kembang api yang kaco dan abstrak itu dari ruang 3 dimensi ini... Dan dua minggu lagi gue bakalan mulai sekolah dan saat diu sekolah sudah pasti muncul soal seperti: Apa yang sudah kamu lakukan di liburan kali ini? Apa yang telah kamu ubah dari diri kamu dalam tahun yang baru ini?
Ah pertanyaan geblek, mudah2an gue bisa ngarang!

OK udah dulu yang postingan gue, kepanjangan nih... Sori kalo ngebosenin... ==

HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH.!.


SELAMAT TAHUN BARU 2010
SEMOGA SUKSES MENGUBAH DIRI ANDA MENJADI LEBIH BAIK
SEMOGA ANDA JUGA MENDAPATKAN YANG TERBAIK
DAN KALO BISA AKU DAPAT SISA-SISANYA, KALO BOLEH. ==

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

apa pendapatmu...?